4 Jenis Pantangan Gondongan Yang Harus Kamu Ketahui

Pantangan Gondongan Yang Harus Kamu Ketahui

Pantangan Gondongan Yang Harus Kamu Ketahui –¬† sebelumnya saya ucapkan selamat datang di situs kesehatan obatgondokberacun.web.id sebagai situ pengobatan gondok beracun dan juga gondongan paling ampuh serta terpercaya. Jika sekarang Anda sedang mencari informasi tentang pantangan gondongan, Anda telah tepat mengunjungi situs ini. Oke baik, untuk info lebih lengkapnya, mari kita lanjutkan membaca kebawah ini.

Pantangan gondongan

Gondongan merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh virus mumps (paramyxovirus), virus tersebut masuk dan menginfeksi kelenjar parotis atau kelenjar air liur. Penyakit gondongan akan sangat cepat sembuh jika segera diobati dengan cepat dan juga tepat. Untuk mepercepat dalam proses pengobatan atau penyembuhan, Ada beberapa pantangan yang harus di hindari bagi penderita gondongan, dan ada juga sesuatu yang dianjurkan. Dan salah satunya adalah, ada makanan yang harus dipantang bagi orang yang menderita gondongan.

Jika sekarang Anda menderita penyakit gondongan, ada makanan yang dianjurkan dan ada juga makanan yang harus Anda hindari. Hal ini harus dilakukan untuk membantu mempercepat proses pengobatan atau penyembuhan. Jika Anda tidak merisaukan pantangan yang harus dipantang tersebut, maka tidak menutup kemungkinan penyakit gondongan yang sedang Anda derita saat ini akan semakin parah

Kenapa ada makanan yang harus dihindari ?

Mungkin sekarang Anda bertanya-tanya, kenapa ada makanan yang harus dihindari bagi penderita gondongan ?, penyakit gondongan atau bisa disebut dengan mumps merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh adanya infeksi kelenjar parotis atau kelenjar air liur yang disebabkan oleh virus paramyxovirus.

Dimana kelenjar air liur letaknya tepat di dekat rahang di bagian kanan dan juga kiri. Terjadinya infeksi kelenjar air liur (kelenjar parotid) akan menyebabkan pembengkakan dan juga akan menimbulkan rasa nyeri dan juga akan merasakan kesulitan dalam mengunyah.

Air liur dan pengunyahan, kedua hal tersebut sangat erat kaitannya dengan makanan. Oleh karena itu, bagi Anda yang sedang mengalami penyakit gondongan harus menghindari jenis makanan-makanan tertentu dan juga makanan yang membutuhkan pengunyahan yang lebih lama (makanan dengan tekstur kenyal keras).

Jadi pada intinya, penjelasan diatas menjelaskan bahwa ada beberapa makanan yang harus dihindari bagi seseorang yang menderita penyakit gondongan. Lalu apa saja makanan yang harus dihindari bagi penderita gondongan ?. Simak penjelasannya di bawah ini.

Apa saja makanan yang harus saya hindari ?

Saat ini banyak sekali jenis makanan yang dapat Anda konsumsi, Ada yang memiliki rasa asam, manis dan juga gurih dan ada juga makanan yang memiliki tektur lembut, kenyal atau keras. Untuk makanan yang harus dihindari bagi penderita gondongan, kami telah merangkumnya. Berikut ini adalah beberapa makanan yang harus Anda hindari:

1. Menghindari makanan dan minuman dingin

Bagi Anda yang sedang menderita penyakit gondongan, kami sangat sarankan untuk menghindari makanan dan juga minuman dingin (minuman es, makanan yang disimpan dalam lemari es), karena hal itu dapat memperparah pembengkakan yang terjadi pada kelenjar air liur (kelenjar parotid). Sebaiknya Anda mengkonsumsi minuman dan makanan yang memiliki suhu hangat, hal itu akan lebih aman dan dapat membantu untuk mencegah penyebaran virus pada mulut.

2. Menghindari makanan asam

Makanan kedua yang harus Anda hindari adalah makanan yang memiliki rasa asam. kenapa makanan asam harus dihindari ? karena makanan yang memiliki rasa asam akan merangsang air liur untuk keluar lebih banyak, hal ini terkadang akan membuat pada daerah pipi akan merasakan sedikit nyeri.

Lalu apa yang akan terjadi jika saya mengkonsumsi makanan asam ? Gondongan merupakan tanda bahwa adanya infeksi atau masalah pada kelenjar air liur. Pada saat kelenjar tersebut mengalami peradangan, dan Anda memakan makanan asam, maka akan terjadi rangsangan untuk mengeluarkan air liru lebih banyak dan kelenjar air liur akan bekerja lebih keras. Maka tidak heran jika rasa sakit dan juga pembengkakan akan semakin parah.

3. Makanan pedas

Selain menghindari makanan yang memiliki rasa asam, Anda juga harus menghindari makanan yang memiliki rasa pedas. Seperti halnya dengan makanan yang memiliki rasa asam, makanan pedas juga akan merangsang air liur untuk keluar lebih banyak dan memaksa kelenjar air liur untuk bekerja lebih keras pada saat mengalami peradangan.

4. Makanan keras

Pembengkakan pada kelenjar parotis terletak pada bagian belakang tulang rahang, hal ini akan membuat mengunyah akan lebih sulit atau bahkan Anda akan merasakan kesakitan. Jika kondisi tersebut terus dipaksakan, maka tidak menutup kemungkinan akan menambah pembengkakan dan membuat rasa sakit semakin parah.

Jika sekarang Anda mengalami gondongan, kami sarankan untuk segera diobati. Jika Anda segera mengobati gondongan, maka akan mengecilkan kemungkinan dari komplikasi dan juga penyebaran lebih luar virus paramyxovirus terhadap organ tubuh yang lainya. Salah satu obat yang sudah terbukit dapat mengobati gondongan gondongan pada anak dan juga dewasa adalah dengan Obat tradisional gondongan paling ampuh.

Sampai disini untuk pembahasan kali ini, semoga dengan Andanya artikel ini memberikan manfaat kepada Anda. Dan jika Anda melakukan pengobatan yang telah kami rekomondasikan, semoga lekas sembuh. Saya ucapkan terimakasih telah mengunjungi situs ini, sampai berjumpa pada lain waktu dalam artikel kesehatan yang lainya.

Pos By:
obatgondokberacun.web.id
Baca Juga:
Cara mengobati gondok dengan garam

4 Jenis Pantangan Gondongan Yang Harus Kamu Ketahui

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *